Minggu, 22 Maret 2015

Cinta Terbaik

Begitu Mendengar Kata Cinta, Tidak ada orang yang tidak kenal atau tidak pernah mendengar kata kata tersebut, tapi tahukah, sahabat (red-) tidak ada yang mampu mendefinisikan arti dari cinta yang sebenarnya, setiap orang ternyata memiliki pandangan dan cara pandang yang berbeda dalam menyikapi arti dan menjalni cinta, sebagian orang bilang cinta adalah perasaan, cinta adalah ungkap, cinta adalah harapan, cinta adalah keindahan, bahkan ada sebagian orang lagi mengatakan bahwa cinta adalah pengorbanan dan perjuangan atau bisa juga diartikan kasih sayang tanpa pola. cinta tidak pernah memandang logika, cinta juga bisa begitu, bahkan cinta juga bisa begitu penuh logika...hanya satu mungkin jawaban yang sama, cinta adalah keyakinan seluruh orang. 
Definisi dan cara menjalani cinta berbeda - beda, bergantung bagaimana masing - masing mengutarakannya, dalam sebuah hubungan rumah tangga maupun yang masih dalam proses atau bisa disebut pacaranpun, definisi tersebut berbeda-beda. cinta tidak pernah bergantung pada besar kecil, bergantung keadaan atau bergantung tinggi dan rendahnya keadaan, ini yang kemudian cinta disebut tak melihat logika. kita tidak boleh mendefinisikan cinta yang dijalani secara mutlak, benar atau salahnya, karena yang memahami hanyalah pribadi masing-masingnya. sekalipun cinta yang tidak mengenal logika itupun kita tidak boleh menyalahkannya, karena kita sangat sangat tidak mengetahui keadaan yang dijalni cintanya. bayangkan kalau kita melarangnya, bagaimana perasaannya, atau bagaimana perasaan kita nanti apabila mengalaminya. 
Cinta juga tidak pernah mengenal lama atau sebentar hubungan, karena menjalani cinta tidak pernah ditentukan oleh batasan waktu, sebagian orang ada yang mengalami semakin lama kenal atau hubungan maka semakin cinta, ada juga yang menyatakan saat pertama kenal atau ketemu sudah merasakan cinta dan kasih sayank,,tapi tidak sedikit juga yang mengatakan cinta itu butuh waktu....lagi dan lagi pernyataan semua itu tidak ada salahnya, liat saja bagaimana prosesnya, kembali ke diri masing - masing. karena apa, hubungan yang lamapun belum tentu bisa mengeratkan cinta, atau justru malah meyakinkan, yang dialami dan dijalani itu adalah cinta atau yang lain.
Qita pasti berharap bahwa cinta yang kita jalani akan baik baik saja, kita juga selalu berharap cinta kita menjadi cinta terbaik sepanjang hidupnya, cinta terbaik adalah cinta yang berdasarkan keyakinan hati, dan cinta yang selalu berjuang untuk selalu menjadi yang terbaik bagi cintanya. jangan sampai kita menyesal karena kita tidak memperjuangkan cinta kita atau menyia nyiakan kesempatan untuk memperjuangkan cinta kita itu, terlepas dari usaha yang kita lakukan itu kita serahkan kepada sang Pemilik Alam Allah Swt. 
bye Ara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar